nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maruli Simanjuntak Jadi Danpaspampres, Fahri Hamzah Tak Mau Buruk Sangka

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 337 1985100 maruli-simanjuntak-jadi-danpaspampres-fahri-hamzah-tak-mau-buruk-sangka-5mAHlce9u1.jpg Fahri Hamzah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, tak mau berburuk sangka terkait rotasi yang dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terhadap Komandan Paspampres (Danpaspampres), yang kini dijabat Brigjen Maruli Simanjuntak.

Diketahui Brigjen Maruli Simanjuntak merupakan menantu dari Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

"Saya enggak harus kita pandang seperti itu (buruk sangka) ya, karena kita percaya kepada institusi TNI. Dia punya mekanisme dan sistem. Kalau di antara yang ada itu (kandidat) akhirnya yang dipilih yang itu (Maruli), yang kebetulan, ya terima sajalah,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Baca Juga: Brigjen Maruli Simanjuntak Jadi Danpaspampres: Menantu Luhut Panjaitan hingga Danrem Terbaik

Maruli Simanjuntak

Memang, kata Fahri, tak bisa dimungkiri jika Brigjen Maruli Simanjuntak merupakan menantu dari orang dekat Jokowi. Namun, Fahri meminta semua pihak percaya bahwa TNI adalah lembaga yang independen.

"Tetapi, kita percaya kepada independensi TNI dan profesionalitas TNI. Itu kita percaya. Seharusnya kita percaya," kata Fahri.

Oleh karena itu, Fahri meminta masyarakat tak pesimistis terhadap lembaga TNI lantaran permasalahan jabatan tersebut.

"Kita jangan pesimis terus dengan lembaga-lembaga inti negara. Lembaga negara inti inilah yang menjaga kita secara permanen. Mereka juga harus menjaga itu. Mereka harus mendengar orang-orang dan memberikan penjelasan yang baik," tandas Fahri.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini