Share

20 Ribu Personel Gabungan Disiapkan untuk Amankan Reuni 212

Badriyanto, Okezone · Jum'at 30 November 2018 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 337 1985057 20-ribu-personel-gabungan-disiapkan-untuk-amankan-reuni-212-jkqVRTupnx.jpg ilustrasi.

JAKARTA – Sebanyak 20 ribu personel gabungan disiapkan untuk mengamankan kegiatan Reuni Akbar Alumni 212 yang bakal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 Desember 2018.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, personel tersebut terdiri atas polisi, TNI, dan instansi terkait lainnya.

"Jadi, ada 20 ribu personel gabungan dari TNI, Polri, dan juga oleh pemerintah daerah. Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan yang akan digunakan untuk mengamankan," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto : Badriyanto/Okezone)

Polisi juga telah menyiapkan skema rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi adanya kemacetan di sekitar Monas, yang saat itu menjadi area car free day atau hari bebas kendaraan bermotor.   

"Kemudian juga dari lalu lintas disiapkan juga nanti menyiapkan apakah ada rekayasa lalu lintas atau tidak. Nanti di lapangan situasional akan menentukan apakah dilakukan pengalihan arus, akan dilakukan penutupan, contra flow, atau buka tutup," pungkasnya.

(Baca Juga : Habib Rizieq Serukan Hadiri Reuni 212: Bukan Sekadar Nostalgia, tapi Menegakkan Keadilan)

Sebelumnya, Kapendam Kodam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi mengatakan, pihak menyiapkan 2 ribu pasukan untuk membantu kepolisian mengamankan kegiatan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas.

"Kita standby 2 ribu personel, disebar, ini kan atas permintaan Polri," ujar Kristomei usai mengikuti Apel Pengamanan Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2019 di Monas, Jakarta Pusat.

 (Baca Juga : Polisi Bakal Pisahkan Massa Pro dan Kontra Reuni Akbar Alumni 212)

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini