nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari 87 Napi Lapas Banda Aceh yang Kabur, Polisi Lakukan Ini

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 337 1985054 cari-87-napi-lapas-banda-aceh-yang-kabur-polisi-lakukan-ini-keJ7IUNj58.jpg Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Polisi masih memburu 87 narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Banda Aceh, pada Kamis 29 November 2018. Akses jalur darat, udara dan laut di Aceh kini dijaga ketat untuk mengantisipasi mereka lolos ke luar Aceh.

"Akses ditutup, baik udara dan darat serta laut," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

(Baca Juga: 87 Napi Lapas Banda Aceh Masih Buron, Polisi Beri Waktu 3x24 Jam untuk Serahkan Diri) 

Setidaknya masih ada sekira 87 napi dari total keseluruhan 113 napi yang kabur dari lapas yang letaknya di Lambaro, Kabupaten Aceh Besar itu.

Suasana di Lapas Banda Aceh pascarusuh. (Foto : Istimewa)	Suasana di Lapas Banda Aceh pascarusuh. (Foto : Istimewa) 

Para napi tersebut kabur saat masuk waktu salat Magrib. Sempat terjadi bentrok dengan petugas lapas yang berusaha mengadang. Beruntung tak ada korban.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Setelah jebol lari, yang lainnya ikutan tapi sebagian bisa ditahan," tegasnya.

Hingga kini, dari total 113 napi yang kabur sudah ada 26 orang yang berhasil diamankan polisi, semenatara 87 napi lainnya masih proses pencarian dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

(Baca Juga: Lapas di Aceh Rusuh, Fahri Tawarkan Solusi "Tak Sembarang Tahan Orang")

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini