nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TKN: Tak Pantas Habib Bahar bin Smith Hina Presiden Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 30 337 1984950 tkn-tak-pantas-habib-bahar-bin-smith-hina-presiden-jokowi-UJsk0rA8m2.jpg Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. (Foto : Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyayangkan sikap Habib Muhammad Bahar bin Smith yang dianggap menghina Presiden Jokowi dalam ceramahnya.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengaku prihatin atas perilaku Habib yang mengeluarkan kata-kata tak etis dalam ceramahnya.

“Tak pantas seorang yang mengaku Habib mengeluarkan kata-kata yang tak etis dengan menyebut Presiden banci, haid, buka celana, dan lain-lain,” kata Ace kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Ia menjelaskan, memang setiap warga negara Indonesia berhak untuk mengkritik Presiden. Tetapi, ia mengimbau, kritik itu sebaiknya dilontarkan menggunakan bahasa yang sopan.

“Tetapi, menggunakan kata-kata yang tak etis dan tak sopan bukan akhlakul karimah yang diajarkan Nabi Muhammad saw,” jelasnya.

Habib Muhammad Bahar bin Smith (Ist)

“Apalagi hal itu dilontarkan oleh seseorang yang mengaku keturunan nabi, seorang habib,” tambahnya.

Terkait adanya pihak yang melaporkan Habib Muhammad Bahar bin Smith ke polisi, Ace mengatakan, TKN Jokowi-Ma’ruf mendukung proses hukum terhadapnya.

“Jika ada yang melaporkan tentu kami mendukung untuk diproses secara hukum. Negara ini merupakan negara hukum. Tentu laporan itu harus disertai dengan bukti yang kuat,” tandasnya.

(Baca Juga : Habib Bahar Hina Jokowi, PSI: Itu Sangat Keterlaluan!)

Sekadar diketahui, Habib Bahar bin Smith kembali membuat heboh lantaran isi ceramahnya dianggap menghina Presiden Jokowi hingga akhirnya berbuah laporan ke polisi.

Adapun pidato Habib Bahar bin Smith yang dipersoalkan adalah saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Batu Ceper, Tangerang, pada 17 November 2018. Dalam video berdurasi 60 detik itu, Habib Bahar dianggap menghina karena menyebut Jokowi sebagai banci sehingga masyarakat pun melaporkannya ke polisi.“Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” ucap Habib Bahar dalam video tersebut.

(Baca Juga : Kontroversi Habib Bahar Smith, Ditolak di Manado hingga Dilaporkan ke Polisi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini