Ahmad Rofiq Dukung Sunanto Jaga Khitah Muhammadiyah

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 29 November 2018 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 29 337 1984424 ahmad-rofiq-dukung-sunanto-jaga-khitah-muhammadiyah-K9itthwsh8.JPG Sunanto terpilih jadi Ketum PP Pemuda Muhammadiyah. (Foto : muhammadiyah.or.id)

JAKARTA – Sunanto atau akrab disapa Cak Nanto terpilih sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak yang habis masa jabatannya. Sunanto meraih suara terbanyak dalam Muktamar XVII yang berlangsung di Yogyakarta.

Dia berjanji akan menjaga khitah Perserikatan Muhammadiyah untuk tidak masuk dalam politik praktis. Sikap Cak Nanto kemudian mendapat dukungan dari mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Rofiq.

"Saya mendukung penuh apa yang menjadi sikap Nanto," kata Rofiq saat berbincang dengan Okezone, Kamis (29/11/2018).

Ahmad Rofiq (Dok Okezone)

Rofiq menuturkan, sikap Cak Nanto menunjukkan konsistensi kepribadian persyarikatan yang menjaga independensinya dari politik praktis. Pasalnya, politik Muhammadiyah itu high politic, bukan low politic.

Muhammadiyah merupakan rumah yang menghasilkan kader-kader terbaik untuk terjun di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak ikut-ikutan berebut kekuasaan.

(Baca Juga : Kepemimpinan Dahnil Anzar di Pemuda Muhammadiyah Diakui Luar Biasa)

Karena itu, Muhammadiyah sebagaimana khitahnya tidak ikut-ikutan berpolitik praktis, tapi memiliki kedekatan yang sama dengan seluruh elemen yang ada.

"Sikap Nanto ini menunjukkan konsistensi sikap Muhammadiyah dan memang sudah seharusnya demikian. Politik Muhammadiyah itu high politic, bukan low politic. Peran pemuda ke depan harus lebih maju dan berkiprah untuk kepentingan bangsa, negara, dan umat," pungkas Rofiq.

(Baca Juga : Sunanto Terpilih Jadi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini