nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Disebut Bakal Masuk PDIP, Fahri: Kalau Dukung Prabowo Baru Seru!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 337 1983502 ahok-disebut-bakal-masuk-pdip-fahri-kalau-dukung-prabowo-baru-seru-5Lx3yhUvuo.jpg Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat menyebut terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal masuk ke partai besutan Megawati Soekarnoputri itu usai bebas dari penjara.

Merespons itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, garis politik Ahok sudah terlihat sejak awal. Karenanya hal tersebut dinilai tidak mengejutkan.

"Ya udah ketahuan Ahok kan sekarang garis politiknya, udah ketahuan dari awal," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Menurut Fahri, bila Ahok mendukung Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2019 baru menarik. Sebab, kata dia, bagaimanapun juga Ahok dulu bisa menjabat wakil gubernur DKI bahkan gubernur berkat Prabowo.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

"Misalnya dia tiba-tiba bilang ini. “Karena saya jadi gubernur atas budi baik Gerindra dan Pak Prabowo maka saya hari ini akan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden.” Itu baru seru. Kalau ini kan udah enggak ada yang seru. Memang dia arahnya ke sana (PDIP)," tuturnya.

Fahri pun mendukung jika Ahok kembali ke gelenggang politik usai bebas dari penjara. Namun, ia mengingatkan agar tidak ada dendam atas kasus yang menjeratnya sehingga membuat mantan Bupati Belitung Timur itu terjeblos ke jeruji besi.

(Baca Juga : Partai Gerindra Tak Punya Rencana Ajak Ahok Jadi Kader)

"Saya kira go ahead. Saya kira silakan bertarung kembali. Tapi jangan lupa, politik ini pertarungan, memang napas harus kuat, stamina harus tinggi, dan tak boleh kapok apalagi menjadi pendendam," pungkas Fahri.

(Baca Juga : Djarot: Ahok Pasti Dukung Jokowi, tapi Dia Mau Jadi Pengusaha)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini