nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Ketua DPRD Buton Selatan La Usman Konsumsi Narkoba

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 337 1983454 penyebab-ketua-dprd-buton-selatan-la-usman-konsumsi-narkoba-qp0EkZ1Kdx.jpg Sabu (Shutterstock)

JAKARTA – Ketua DPRD Buton Selatan La Usman mengaku sejak setahun lalu sudah mengonsumsi narkoba. Politikus PAN tersebut akhirnya ditangkap polisi saat menggunakan sabu di kamar Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, La Usman biasa menggunakan sabu untuk menghilangkan stres akibat pekerjaannya.

 Baca juga: Ketum PAN Pastikan Pecat Kadernya yang Pakai Narkoba


"Katanya biar tidak capek, karena pekerjaan banyak, biar menghilangkan stres," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

 DPRD Button Selatan (Badriyanto/Okezone)

La Usman, yang juga caleg Kabupaten Buton Selatan, diringkus pada Jumat 23 November 2018, sekira pukul 23.00 WIB. Ia ke Jakarta dalam rangka mengurus persiapan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara.

 Baca juga: Ketua DPRD Buton Selatan Sudah 1 Tahun Lebih Konsumsi Narkoba

"Berkaitan anggaran maupun cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Namun pada kenyataan yang bersangkutan gunakan narkoba jenis sabu," imbuh Argo.

Sabu itu didapat dari seorang bernama Lani, sekaligus orang yang biasa menjadi sopir La Usman setiap berkunjung ke Jakarta. Kini polisi masih melacak keberadaan Lani tersebut.

 Baca juga: Ketua DPRD Buton Selatan Positif Narkoba, DPP PAN Siap Pecat

"Yang bersangkutan memesan 1 gram sabu dihargai Rp1,5 juta dan digunakan yang bersangkutan sebelum tanggal 23. Kemudian tanggal 23 malam, kita lakukan penangkapan," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini