nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IdeaFest 2018 Membawa Angin Segar untuk Pelaku Industri Kreatif Indonesia

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 19:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 22 337 1981432 ideafest-2018-membawa-angin-segar-untuk-pelaku-industri-kreatif-indonesia-InH7B1gfVZ.jpg IdeaFest 2018 di JCC, Senayan (Foto: IdeaFest)

JAKARTA – Festival kreatif tahunan IdeaFest tahun ini, sukses digelar di JCC Senayan pada 26-27 Oktober 2018. Acara yang mempertemukan berbagai profil kreatif kenamaan dalam dan luar negeri tersebut, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Co-Chairman IdeaFest 2018, Ben Subiakto optimis event IdeaFest 2018 berkontribusi dalam menumbuhkan semangat anak mudah Indonesia untuk menjadi generasi kreatif. Dia juga optimis, industri kreatif Tanah Air akan maju pesat.

“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki berbagai potensi bagi dunia. Semoga IdeaFest 2018 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Ben Subiakto.

Sementara itu, Presiden Jokowi turut menjadi pembicara dengan membawakan topik ‘Becoming a MILLENIAL Leader in The Age of Innovation’ dalam acara tersebut. Orang nomor 1 di Indonesia sempat terkaget-kaget menyaksikan karya kreatif anak-anak milenial.

“Saya meyakini, yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya. Teknologi dari Indonesia yang mengintervensi negara-negara lain, itu yang saya inginkan,” jelas Presiden yang akrab disapa Jokowi kala itu.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo menjelaskan mengenai IdeaFest sebagai festival kreatif yang dinanti oleh para milenial di Indonesia.

“IdeaFest adalah forum yang berbicara mengenai inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, berpikir out of the box, dan menyusun strategi ide. Saya tau dan saya merasakan bahwa di hadapan saya ini adalah kaum pemuda yang akan menggerakkan itu menjadi sebuah kenyataan,” jelasnya.

“Selamat berbagi gagasan, selamat berbagi ide, selamat berinovasi, dan semua harus segera dieksekusi,” pungkasnya.

Bersama Ben Soebiakto, Presiden Joko Widodo mengunjungi area IdeaXperience yang diisi Telkomsel Experience Zone, LyfeFest dari DBS Indonesia, dan O2O Market persembahan Blibli.com.

Salah satu finalis The Big Start Indonesia Blibli.com, Mirzah Miftah pemilik Ame Raincoat yang jaketnya dikenakan Joko Widodo saat sesi IdeaTalks mengemukakan kebahagiannya. “Saya sangat bangga produk saya dipilih oleh bapak Presiden dan ini tentunya membuat saya semakin percaya diri dan memotivasi saya untuk terus mengembangkan bisnis ini ke skala lebih besar lagi,” ujarnya.

Mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, IdeaFest 2018 mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional. Berkolaborasi dengan The Next Dev, Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli.com, ratusan profil kreatif berbagi inspirasi dengan #GenerasiC yang hadir. Tahun ini IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri.

Gelaran IdeaFest 2018 semakin meriah dengan hadirnya Spice-Up! Boot Camp, Awarding Night, hingga konsep IdeaExperience yang meliputi O2O Market, LyfeFest, Art Space, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini