nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Mutu SDM, Kabupaten Pasangkayu Fokus di Sektor Pendidikan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 17:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 337 1981361 tingkatkan-mutu-sdm-kabupaten-pasangkayu-fokus-di-sektor-pendidikan-1xGADsXZia.jpg

JAKARTA - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, pihaknya sedang fokus mengembangkan bidang pendidikan di wilayahnya. Menurutnya, mutu pendidikan sumber daya manusia (SDM) di sana harus dipoles agar bisa bersaing dengan daerah lain.

"Pendidikan ini harus kita fokuskan mengejar ketertinggalan kita sebagai Kabupaten baru. Sehingga mau tidak mau Sumber Daya Manusia menjadi fokus kita harus kita dorong dan kita kembangkan sehingga mereka nanti menjadi masayrakat yang mampu mandiri, cerdas dan terlepas dari ketertinggalan yang kita rasakan," kata Agus dalam acara Indonesia Visionary Leader di Auditorium Gedung Sindo, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Agus menerangkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Di antaranya dengan membagun sekolah serta meningkatkan taraf hidup guru.

"Kalau infrastruktur dasar sudah dipenuhi secara otomatis yang lainnya bisa kita lakukan. Untuk itu kita pastikan infrastruktur dasar, bangunan sekolahnya harus tersedia, gurunya harus tersedia, dan bagaimana interaksi antara guru dan murid harus berjalan, harus juga ada konektifitas dari orang tua murid," ujarnya.

Ia menjelasksn kendala untuk mewujudkan visi tersebut. Kata dia, alat komunikasi dan listrik yang terbatas masih menjadi tantangan dalam memajukan Kabupaten Pasangkayu. Dirinya tak patah semangat untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada.

"Untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri, dan bermartabat berlandaskan keragaman sesuai Visi saya," tuturnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas hadirnya program Indonesia Visionary Leader yang diselenggarakan oleh Koran Sindo dan Sindonews.com ini, sebab ia diberikan kesempatan untuk menjelaskan program visi-misinya.

"Secara otomatis kami bisa dikenal oleh daerah lainnya. Ini sangat mendukung dan memberi bantuan kepada kami sehingga visi-misi kami bisa kami sampaikan kepada orang lain," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini