Ketua MK Sambangi MNC Media untuk Sosialisasikan Aturan Pemilu 2019

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 21 November 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 337 1980948 ketua-mk-sambangi-mnc-media-untuk-sosialisasikan-aturan-pemilu-2019-zDpihr4Fu7.jpg Ketua MK Dr Anwar Usman. (Foto: Ist)

JAKARTA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Dr Anwar Usman bersilaturahmi dengan kantor redaksi MNC Media untuk menyosialisasikan peraturan MK melalui bimbingan teknis di Pusat Pendidikan MK.

"Jadi kunjungan ke sini tentu saja kami meminta bantuan dari teman-teman media MNC Group untuk ikut menyosialisasikan. Tentu saja ini sangat berguna untuk pencerahan kepada seluruh masyarakat Indonesia bagaimana pelaksanaan Pemilu 2019 nanti yang untuk pertama kali pemilu dilaksanakan serentak antara pileg dan pilpres," jelas Anwar ketika berada di iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Ia menambahkan, peran media sangat penting untuk turut memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait apa-apa saja peraturan MK dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Tentu saja semua proses pemilu, mulai awal sampai akhirnya, nanti ke MK yang menentukan kalau ada sengketa. Hasil yang memutuskan yaitu Mahkamah Konstitusi, apabila ada yang keberatan," terang Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga memberikan masukan kepada para penyelenggara pemilihan umum agar menjalankan proses pemilu sesuai prosedur.

"Kalau semua tahap dilewati sesuai prosedur, melalui proses pencalonan sampai keluarnya daftar calon tetap, tidak ada masalah. Tentu mau tidak mau akan memperlancar proses penyelesaian sengketa di MK, karena MK kan sekali lagi hanya melihat dari segi hasilnya," tutup Anwar.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini