nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi & JK Peringati Maulid Nabi Serta Bertemu Ulama di Istana Bogor

Antara, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 21 337 1980933 jokowi-jk-peringati-maulid-nabi-serta-bertemu-ulama-di-istana-bogor-pPsv9hUhbt.jpg

BOGOR - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu malam (21/11/2018).

Jokowi dan Jusuf Kalla tiba di Ruang Garuda Istana Bogor sekira pukul 19.30 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diikuti dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sari tilawahnya.

Acara dilanjutkan dengan uraian Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema menebar cinta Rasul oleh ulama muda dari Yogyakarta, Muwaffiq.

Selain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, hadir pula dalam acara itu sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga negara, perwakilan negara asing, ulama, santri, siswa.

Menag Lukman Hakim Syaifuddin juga akan memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah itu.

(Baca Juga: Jokowi Akan Hadiri Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di Pekalongan)

Sebelum menghadiri acara itu, Presiden Jokowi sempat bersilaturahim dengan pwrwakilan ulama dari Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok, Jawa Barat. Silaturahim tersebut berlangsung selama beberapa menit yaitu setelah Shalat Maghrib hinggga sebelum Shalat Isya.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam acara yang berlangsung di Masjid Baitussalam Komplek Istana Kepresidenan Bogor itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menag Lukman Hakim Syaifuddin.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa isu yang selama ini beredar di masyarakat.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal, mungkin sudah beberapa kali disampaikan, mungkin sudah ada yang dengar, mungkin belum," kata Presiden Jokowi yang mengenakan jas warna gelap dan peci hitam.

Beberapa isu yang disampaikan Presiden Jokowi antara lain isu tentang tenaga kerja asing, isu bahwa Presiden Jokowi "disetir" asing dan isu PKI. "Saya empat tahun ada isu itu saya tidak jawab, tapi kali ini mumpung bertenu ulana saya sampaikan jawaban," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini