nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajukan PK, Baiq Nuril Yakin Menang

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 21 November 2018 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 21 337 1980747 ajukan-pk-baiq-nuril-yakin-menang-HViWPPhso0.jpg

JAKARTA - Terdakwa kasus pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Maknun yakin dirinya bisa memenangkan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus yang menimpanya.

Baiq Nuril adalah guru honorer SMA 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat yamg menjadi korban pelecehan namun malah divonis bersalah karena melanggar UU Informasi Transaksi Elektronik.

"Insya Allah yakin menang," ujar Nuril di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Nuril juga berterimakasih atas semangat yang telah diberikan Presiden Joko Widodo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendukung Baiq Nuril dalam mencari keadilan ke MA. Jokowi juga mengisyaratkan akan memberikan pengampunan bila hasil putusan PK di MA tak memuaskan.

"Atas perhatiannya bapak presiden jokowi ya saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan dengan perhatian beliau masalah saya ini bisa cepat selesai," jelas Nuril.

Untuk diketahui, Baiq Nuril didakwa melanggar UU ITE usai dilaporkan oleh mantan kepala sekolah tempatnya dulu mengajar berinisial M. Pasalnya, rekaman pembicaraannya yang berisi ucapan-ucapan tidak senonoh beredar luas di masyarakat pada 2015. M yang tidak terima rekaman itu beredar lantas melaporkan Baiq Nuril ke polisi.

Kendati sempat divonis bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Mataram pada 2017, Baiq Nuril kembali harus menelan pil pahit lantaran MA memutuskan untuk memidanakannya selama enam bulan penjara dalam kasus yang sama.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini