nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Pakpak Bharat Ditangkap KPK Terkait Suap Proyek PUPR

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 18 337 1979422 bupati-pakpak-bharat-ditangkap-kpk-terkait-suap-proyek-pupr-ytuDdYoZXa.jpg Ketua KPK Agus Rahardjo (Antara)

JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Medan dan Jakarta pada dini hari tadi. Tim mengamankan enam orang termasuk Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu.

Diduga, Remigo Berutu Cs ditangkap terkait suap proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pakpak Bharat.

Ketua KPK Agus Rahardjo menduga sudah terjadi transaksi ratusan juta dari proyek tersebut.

"Dari kegiatan ini teridentifikssi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Barat. Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta," kata Agus kepada Okezone, Minggu (18/11/2018).

Tim pun telah menyita sebagian uang dugaan pemulusan proyek Dinas PUPR tersebut. Uang tersebut akan dibawa ke Jakarta pada siang ini sejalan dengan empat orang yang diamankan di Medan.

"Untuk pihak yang diamankan di Jakarta sudah berada di kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

(Baca juga: Bupati Pakpak Bharat Kena OTT KPK)

Ada enam orang yang diamankan KPK dalam OTT yang berlangsung sejak pukul 24.00 hingga 03.00 WIB dini hari tadi, yakni Remigo Yolando, kepala dinas, PNS dan pihak swasta.

“Dua orang diamankan di Jakarta dan empat orang di Medan,” ujar Agus.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini