nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Janji Dorong Pemerintah Buatkan Aturan Turunan UU Disabilitas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 17 337 1979221 perindo-janji-dorong-pemerintah-buatkan-aturan-turunan-uu-disabilitas-blRFq80ztB.jpg Ketua DPP Perindo Yamin Tawary (foto: Reza/Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Perindo Yamin Tawary mengatakan pihaknya bakal mendorong terbitnya peraturan turunan dari Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas bila kelak memiliki kursi di parlemen.

"Perindo nanti kalau sudah punya kursi di DPR akan mendorong kementerian terkait untuk membuat turunan dari pada UU itu," kata Yamin usai menjadi narasumber dalam diskusi Polemik Trijaya FM di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Saat ini, UU Penyandang Disabilitas belum ada peraturan turunannya sejak disahkan. Ketiadaan aturan turunan itu disayangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

(Baca Juga: Adul, Bocah Sukabumi yang Merangkak 3 Km ke Sekolah Ingin Bertemu Jokowi)

Timses Prabowo-Sandi mengklaim akan membuat peraturan turunan dari UU Penyandang Disabilitas bila kelak pasangan tersebut berhasil memenangkan Pilpres 2019.

Namun, kata Yamin, pembuatan peraturan turunan dari UU Penyandang Disabilitas tak perlu menunggu Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden di 2019. Menurut Yamin, tanpa mereka pun Perindo berkomitmen membuat beleid turunan tersebut.

"Kalau itu tidak usah nunggu Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden," imbuh Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf itu.

"Entah itu Peraturan Pemerintah atau kah lain-lain sebagainya. Jadi, cukup lah dengan Partai Perindo bisa punya kursi di DPR aja kita bisa mendorong itu," pungkas dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini