Share

Kunjungi Wapres JK, UN Global Compact Ajak Indonesia Kerjasama di Bidang Oceania

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 16 November 2018 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 16 337 1978889 kunjungi-wapres-jk-un-global-compact-ajak-indonesia-kerjasama-di-bidang-oceania-p5mFxg3yNB.jpg JK bertemu UN Global (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan CEO dan Direktur Eksekutif UN Global Compact untuk yang kedua kalinya di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

“Indonesia sudah memiliki common program yang melibatkan sektor swasta dalam hal pendanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan 3 bulan lalu juga bekerjasama dengan World Bank tentang Stunting, Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pendidikan dan program bencana Lombok,” jelasnya.

 Baca juga: PBB: Jika Kekejaman atas Etnis Rohingya Tak Dihukum, Akan Terulang di Negara Lain

Sementara itu, Lise Kingo selaku CEO dan Direktur Eksekutif United Nation Global Compact yang baru tiba dari New York, USA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wapres Jusuf Kalla ke beberapa acara PBB di New York.

“Ini kesempatan kedua bertemu dengan Bapak Wapres,” ucapnya.

Sebelumnya Lise Kingo memperkenalkan UN Global Compact yang diprakarsai oleh Sekjen PBB Cofi Annan, 18 tahun yang lalu itu, merupakan inisiatif keberlanjutan perusahaan terbesar di dunia dan juga merupakan representasi UN Global Compact Network di Indonesia dalam rangka mempertemukan United Nation dengan sektor swasta untuk memajukan tujuan kemasyarakatan.

Baca juga: Indonesia Usulkan Pembentukan Pasukan Perdamaian PBB Khusus Perempuan

Selain itu, ia juga mengajak Indonesia untuk bekerjasama dengan program bisnis terbaru UN Global Compact Asian Platform bidang Oceania.

https://img.okezone.com/content/2018/10/23/337/1967955/payung-hukum-dana-kelurahan-dipertanyakan-jk-harus-dibuat-peraturan-baru-ij3rRtLv9A.jpg

Tampak hadir bersama Lise Kingo CEO di antaranya Presiden Indonesia Global Compact Network (IGCN) Junardy, Direktur Eksekutif IGCN Josephine Satyono, Chairman Board of Supervisor IGCN Erna Witoelar, dan Rebecca Purba.

Baca juga: 145 Negara Mendukung Perbaikan Pasukan Perdamaian PBB

Mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdullah, dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini