nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Pastikan Beri Bantuan Rekonstruksi Rumah Warga yang Rusak di Sulteng

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 11 November 2018 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 337 1976301 pemerintah-pastikan-beri-bantuan-rekonstruksi-rumah-warga-yang-rusak-di-sulteng-ikG1QZ2B7Y.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Sambangi Para Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng (foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan pemerintah akan membantu pembiayaan rekonstruksi rumah warga yang rusak akibat gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.

Hal itu dikatakan JK saat berdialog dengan korban gempa dan tsunami di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, seraya meninjau hunian sementara (huntara).

(Baca Juga: JK Pastikan Korban Bencana Sulteng Pindah ke Hunian Sementara pada Desember) 

"Nanti pemerintah kasih bantuan kalau rusak berat 50 (juta), rusak sedang 25 dan rusak ringan 10," kata JK, Minggu (11/11/2018).

JK menuturkan, masyarakat tetap harus bergotong royong dengan pihak lainnya untuk membangun rumahnya yang rusak pasca diberikan bantuan dari pemerintah.

"Pemerintah membantu, yang mengerjakan masyarakat (gotong royong)," jelas dia.

Usai menyapa masyarakat di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Kalla melanjutkan kunjungannya meninjau huntara di wilayah Petobo. Setelah itu, ia langsung memimpin rapat koordinasi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam kunjugan kerja ini, JK ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPRl) Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan Menteri Agraria dan Tata Ruang ATR Sofyan Djalil. Selain itu, tampak pula Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

(Baca Juga: JK Terbang ke Palu, Pimpin Rakor Rekonstruksi Pascabencana)

Lokasi Likuifaksi di Balaroa Palu Akan Dibangun Monumen & RTH

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini