Share

Sudah Hancur, Kokpit Pesawat Lion Air Sulit Jadi Bahan Penyelidikan

Badriyanto, Okezone · Rabu 07 November 2018 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 337 1974721 sudah-hancur-kokpit-pesawat-lion-air-sulit-jadi-bahan-penyelidikan-zAZLCqeB0P.jpg KNKT Amerika Serikat periksa puing Lion Air JT-610. Foto: Okezone/Arif Julianto

JAKARTA - Penyelam sudah menemukan posisi Kokpit pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Hanya saja tim belum dapat mengangkat ke permukaan laut karena kondisinya sudah hancur.

Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Isswarto mengatakan, dengan kondisi yang sudah hancur dan rusak maka tidak mungkin bisa dijadikan bahan pendukung penyelidikan.

"Kokpit ternyata posisinya sudah hancur itu, sudah berupa puing-puing, mungkin kalau diangkat pun jadi rusak," kata Isswarto di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Foto: Okezone/Arif Julianto 

Baca: Bentuk hingga Tambalan Gigi Bisa Bantu Proses Identifikasi Korban Lion Air

Baca: Pelukan Terakhir Keluarga Terima 17 Jenazah Korban Lion Air di RS Polri

Hal serupa pernah terjadi saat tim gabungan mendeteksi sayap pesawat Lion Air JT-610 tersebut. Namun, begitu didekati pasukan penyelam kondisinya sudah rusak parah.

Isswarto belum dapat memastikan apakah Kokpit pesawat itu tetap diangkat atau tidak, karena ia belum mendapat laporan dari anak buahnya yang masih berjibaku di lapangan.

"Enggak tahu ya ini, mungkin kalau diangkat pun jadi puing-puing kecil saja," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini