Share

Penyelam Nyaris Temukan Black Box CVR Lion Air di Laut Karawang

Badriyanto, Okezone · Rabu 07 November 2018 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 337 1974712 penyelam-nyaris-temukan-black-box-cvr-lion-air-di-laut-karawang-z57Xcpqm30.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Tim penyelam dari TNI Angkatan Laut hampir saja menemukan black box yang berisi cockpit voice recorder (CVR). Pasalnya, penyelam sempat mendengar bunyi ping CVR pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Isswarto menyampaikan, penyelam sempat mendengar jelas bunyi ping CVR menggunakan ping locater pagi.

"Masih bunyi tadi pagi, penyelam mendengar tapi begitu didekati hilang," kata Isswarto di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

lion

(Baca juga: Kesalahan Sistem Bisa Buat 737 MAX "Menukik Tiba-Tiba", Boeing Siap Keluarkan Peringatan)

(Baca juga: DVI Polri Kembali Identifikasi 7 Korban Lion Air)

Menurut Isswarto, ada dua kemungkinan suara ping black box itu bisa melemah, pertama karena ketiban benda besar atau menancap kedalam lumpur di dasar laut berkedalaman 32 meter tersebut.

"Kalau tidak tertutup benda yang lebih besar atau nancap di lumpur, karena lumpurnya tadi penyelam kita coba berdiri itu di atas lutut, karena awal kuat tapi begitu kita mendekati melemah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone,  Basarnas kembali memperpanjang masa pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air hingga tiga hari kedepan. Perpanjangan itu hanya khusus untuk tim internal dari Basarnas.

 lion

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini