nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barang Milik Korban Lion Air PK-LQP Masih Disimpan, Ini Penjelasan KNKT

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 06 November 2018 17:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 06 337 1974111 barang-milik-korban-lion-air-pk-lqp-masih-disimpan-ini-penjelasan-knkt-gNYZCVm0Nq.jpg Barang Korban Lion Air (Okezone)

JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportas (KNKT) menjelaskan, mengapa pihaknya menyimpan barang milik korban pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP yang jatuh di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

"Jadi sekarang barang-barang itu sedang dibersihkan," papar Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono di KRI Banda Aceh, Selasa (6/11/2018).

 Baca juga: KNKT Akan Selidiki Dugaan Kerusakan Airspeed Lion Air PK-LQP

Adapun, sambung dia, tujuan dari adanya pembersihan barang milik korban itu agar menghilangkan kuman yang menempel. Sebelum nantinya diberikan kepada keluarga.

 Barang-barang korban Lion Air

"Dikasih disinfektan untuk supaya tidak ada bakteri, tidak ada virus sehingga nanti waktu diserahkan kepada keluarganya itu tidak menimbulkan sesuatu yang membahayakan," jelasnya.

 Baca juga: KNKT Berhasil Unduh FDR Blakcbox Lion Air JT-610

Terkait kapan barang milik korban akan diberikan kepada pihak keluarga, Soerjanto belum bisa merinci lebih jauh. Sebab, pihak KNKT sedang membahas dengan Basarnas dan Disaster Victim Identification (DVI).

 Baca juga: Masuki Hari ke-9 Pencarian Korban Lion Air, Kabasarnas: Kalau Masih Ada Kemungkinan Kita Perpanjang Lagi!

"Besok kita baru meeting antara KNKT, Basarnas, tim DVI sama pihak operator untuk menentukan tapi sekarang kita sudah minta sejak pagi tadi untuk mulai dibersihkan," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini