nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas 5 Korban Tewas Kecelakaan Kijang Innova vs Truk di Tol Sumo

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 06 337 1974020 ini-identitas-5-korban-tewas-kecelakaan-kijang-innova-vs-truk-di-tol-sumo-6nI7Pm4cQM.jpg Kecelakaan Mobil (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Setelah dilakukan identifikasi terhadap kelima korban tewas dari penumpang Kijang Innova yang terlibat kecelakaan maut dengan truk pengangkut telur di Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) pada KM 720 jalur B, akhirnya diketahui.

Identitas mereka masing-masing meliputi Pongky Dewanto, warga Songgolangit, Malang. Pongky yang mengemudi mobil Kijang Innova. Disusul Agung Heri Susanto (38) warga Sedati Sidoarjo. Kemudian Nur Hasan (29) warga Balong Gerih, Ngawi.

Selanjutnya Marikan (55) warga Kuwik Kunjang, Kediri dan Soeminto (48) warga Sukodono, Sidoarjo. Sedangkan penumpang yang mengalami luka berat atau kritis bernama Sugeng Purwadi (48) warga Campurejo Sambit, Ponorogo.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Tol Cawang, Boks Mobil Terlempar ke Jalan

Tabrakan

Sebagian besar para korban mengalami luka pada bagian kepala. Para korban ini diduga terkena benturan keras saat terjadi kecelakaan. Para korban dibawa ke rumah sakit di Mojokerto dan Gresik. Penyebab pasti dari kecelakaan masih belum diketahui, tetapi diduga karena sopir mengantuk.

Kasat PJR Tol Sumo, AKBP Bambang Sakti Wibowo, mengatakan kecelakaan maut ini terjadi diduga karena sopir mengantuk. Dimana sopir tidak bisa mengendalikan kemudi, sebelum akhirnya menabrak bagian belakang truk pengangkut telur.

"Kedua kendaraan ini sama-sama dari Mojokerto. Mobil kijang ringsek bagian depan setelah menabrak belakang truk. Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, begitu juga dengan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan," terang Bambang, Selasa (6/11/2018).

Bambang menghimbau, pengguna jalan supaya hati-hati ketika melintas di tol Sumo. Hal tersebut dilakukan supaya peristiwa ini tidak terjadi kembali. Jika sopir capek atau mengantuk agar beristirahat, jangan dipaksakan untuk mengemudikan mobil karena bisa berakibat fatal.

Baca Juga: Tabrak Truk dari Belakang, 5 Penumpang Kijang Tewas dan 1 Kritis

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini