Jokowi Naik MRT: Suaranya Tidak Bising

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 06 November 2018 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 337 1973916 jokowi-naik-mrt-suaranya-tidak-bising-zaHGqji3eZ.jpg Jokowi MRT (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) dari Depo Stasiun Lebak Bulus, hingga Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hampir rampung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, jalur lintas kereta sepanjang 16 kilometer itu disebut sudah selesai hingga 97%.

Baca juga: Jokowi Didampingi Menhub dan Anies Tinjau Pembangunan MRT

Jokowi MRT (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

"Kurang hanya 3%, kita harapkan nanti di Maret 2019 sudah mulai operasional," kata Jokowi di Depo Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Kepala Negara telah mencoba menggunakan moda transportasi berbasis rel ini dengan kecepatan 60 km per jam, dari Stasiun Bundarahan Hi hingga Depo Stasiun Lebak Bulus.

 Baca juga: Jeritan Keluarga Korban Lion Air JT-610 Butuh Bantuan Psikolog

Menurut dia, hasilnya cukup memuaskan. Uji coba ini akan terus dilakukan untuk memastikan kesiapannya. "Suaranya dapat dikatakan tidak ada bising. Tidak terdengar dan treatment sangat bagus sekali sekarang," ucap dia.

 Baca juga: Mengintip Ruang dan Proses Identifikasi Korban Lion Air

Kereta rel listrik ini akan mendapat pemeliharaan dan perawatan Depo Lebak Bulus. Sementara itu, kontrol utama MRT ini berada di sebelah depo.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini