Share

Amien Rais Diminta Jangan Terkesan Menghalangi Kerja KPK

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 05 November 2018 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 05 337 1973687 amien-rais-diminta-jangan-terkesan-menghalangi-kerja-kpk-6ee8OjQtQh.jpg Amien Rais (Foto: Okezone)

BOGOR - Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris menilai Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terkesan menghalangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut menyusul pernyataan Amien Rais yang menuding KPK telah penjungkirbalikan keadilan dalam kasus dugaan korupsi Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan yang dicegah pergi ke luar negeri.

"Jangan kemudian terkesan menghalangi (KPK) atau seolah-olah kader dari PAN itu semuanya bersih. Padahalkan faktanya tidak begitu," kata Syamsuddin, saat dihubungi Okezone, Senin (5/11/2018).

Baca Juga: Penuhi Panggilan Polisi, Amien Rais Ngaku Akan Bongkar Kasus Mangkrak di KPK

Amien Rais

Menurutnya, sebagai salah satu pimpinan partai politik, seharusnya Amien Rais mendukung upaya yang dilakukan KPK dalam memberantas korupsi.

"Oleh sebab itu Pak Amien sebagai pimpinam partai, harusnya lebih elegan mengeluarkan pernyataan-pernyataannya. Kita kan tahu KPK itu independen, tidak asal juga kalau KPK punya bukti awal tentu Pak Taufik itu diduga kuat tersangkut korupsi," paparnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada KPK agar terus bekerja secara profesional dan tidak takut dalam membongkar kasus korupsi di pemerintahan. Ia juga meyakini publik akan selalu mendukung KPK.

"Jangan takut, KPK mesti maju terus. Karena KPK itu kan didukung publik," tutup Syamsuddin.

Amien Rais

Baca Juga: Polisi Segera Rampungkan Berkas Kasus Ratna Sarumpaet

(edi)

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini