nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roda Pesawat Lion Air Kembali Berhasil Dievakuasi ke JICT, Kondisinya Rusak Parah

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 05 November 2018 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 05 337 1973432 roda-pesawat-lion-air-kembali-berhasil-dievakuasi-ke-jict-kondisinya-rusak-parah-ctYw4IUURp.jpg Kondisi Ban Pesawat Lion Air JT-610 yang Baru Saja Ditemukan dan Dibawa ke JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Satu lagi roda pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 kembali ditemukan oleh tim SAR di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Lalu bagaimana kondisi roda pesawat itu?

Berdasarkan pengamatan Okezone, roda pesawat Lion Air tersebut ketika dibawa ke Posko Evakuasi JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara oleh LCU Banda Aceh terlihat dalam kondisi rusak parah seperti mengalami benturan.

(Baca Juga: 176 Penyelam Dikerahkan pada Hari Kedelapan Pencarian Korban Lion Air)

Kondisi Ban Pesawat Lion Air JT-610 yang Baru Saja Ditemukan dan Dibawa ke JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (foto: Harits/Okezone)	Kondisi Ban Pesawat Lion Air JT-610 yang Baru Saja Ditemukan dan Dibawa ke JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (foto: Harits/Okezone) 

Adapun, terdapat beberapa bagian pelek berwarna putih yang ada di roda tersebut juga pecah. Bahkan, kondisi ban terpantau pecah hingga sobek hingga keluar dari pelek.

Hal tersebut sama dengan kondisi salah satu roda pesawat Lion Air yang sudah terlebih dahulu dibawa ke JICT pada Sabtu 3 November 2018.

Hingga saat ini, baru dua roda pesawat Lion air yang membawa 181 orang ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Sementara untuk satu roda lagi tim terus berupaya melakukan evakuasi.

(Baca Juga: KNKT: Mesin Pesawat Lion Air Masih Hidup saat Menyentuh Air) 

Hingga memasuki hari ke-delapan proses evakuasi pencarian terhadap korban dan serpihan pesawat masih berlangsung. Dimana tim gabungan sudah berhasil membawa 138 kantong jenazah yang sudah dibawa ke RS Polri.

Tak hanya itu petugas juga berhasil membawa serpihan pesawat seperti 2 Roda pesawat, Turbin, Emergency Locator Transmiter (ELT) dan Flight Direction.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini