nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Tangsel Airin "Rayu" Jokowi Minta Kenaikan Dana Anggaran Bangun Infrastruktur Pamulang

Hambali, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 20:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 337 1973212 wali-kota-tangsel-airin-rayu-jokowi-minta-kenaikan-dana-anggaran-bangun-infrastruktur-pamulang-iaptwZwImQ.jpg Wali Kota Tangsel Airin Rachmi. Foto: Okezone/Hambali

TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bertemu Joko Widodo (Jokowi) di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Pamulang, Minggu (4/11/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Airin memaparkan sambutannya sebagai kepala daerah. Namun pada akhir sambutan, Airin “merayu” Presiden Jokowi untuk memberi perhatian atas pembangunan infrastruktur di kawasan Pamulang.

"Saya meminta boleh ya pak. Jalan di Pamulang ini kecil pak. Pondok Cabe ada lapangan terbang, ada akses bandara dan segala macam. Jadi saya mintanya banyak, proses pembangunan kami butuh anggaran lebih dari pemerintah pusat," katanya kepada Presiden Jokowi disambut riuh tepuk tangan.

Foto/Okezone

Menurut Airin, selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), dia rajin berkeliling Indonesia. Dari sana diketahui, jika pembangunan infrastruktur pada era 4 tahun kepemimpinan Jokowi begitu gencar dilakukan.

"Saya bisa melihat dari Sabang sampai Merauke, karena saya sebagai Ketua Apeksi bisa melihat secara langsung hasil karya nyata bapak," puji Airin.

Baca: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Seluas 387 Ha di NTB

Ditambahkannya, prestasi yang telah ditorehkan Presiden Jokowi tentu tak cukup jika hanya 5 tahun saja. Butuh kesinambungan masa kepemimpinan, agar segala pembangunan dan kemajuan dapat terus berjalan.

"Proses pembangunan tidak cukup lima tahun, inilah yang harus kita lakukan. Saya jadi Wali Kota 5 tahun rasanya terlalu cepat, tiba-tiba sudah selesai dan Pilkada lagi. Tapi Alhamdulillah diberikan amanah lagi, sehingga PR (Pekerjaan Rumah) saya bisa dilanjutkan," jelasnya.

Presiden Jokowi sendiri tiba di Ponpes Darul Hikmah Pamulang sekira pukul 18.45 WIB. Lembaga pendidikan islam itu berada di bawah asuhan KH Saidih, yang menjabat sebagai Ketua MUI Kota Tangsel.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini