Tinjau Pasar Anyar, Jokowi: Semua Harga Stabil, Telur Malah Turun

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 04 November 2018 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 04 337 1973051 tinjau-pasar-anyar-jokowi-semua-harga-stabil-telur-malah-turun-aWFkBBbg9O.jpg Presiden RI, Joko Widodo di Pasar Anyar (foto: Biro Pers Kepresidenan)

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Anyar, Tangerang Banten, Minggu (4/11/2018). Dia memastikan bahwa seluruh harga bahan pokok makanan berlangsung stabil.

"Tadi setelah kita cek semuanya memang harga stabil. Kaya telur justu malah turun. Dari Rp30 ribu turun sampai Rp20-Rp22 ribu. Yang lain stabil. Beras tadi kita lihat ada yang Rp8 ribu, Rp9 ribu, Rp8.500 ada semuanya," kata Jokowi.

Kepala Negara memastikan bahwa stabilnya harga bahan pokok makanan lantaran angka inflasi sekitar 3,5% dari biasanya diangka 8%.

 (Baca juga: Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar Tunggangi Motor Custom)

joko

Jokowi juga membeli melinjo, pete, tempe, tahu, dan ikan. Dia juga membeli cabe dengan harga Rp30 ribu dan daging Rp120 ribu.

"Yang paling penting sekarang pasar harus rapi. Harus tertata, tidak becek, tidak bau, ada tempat parkir, sehingga mereka bisa bersaing dengan supermarket, dengan hypermarket," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah berbicara dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah untuk merevitalisasi Pasar Anyer agar dapat bersaing dengan super market.

"Nanti nggak tahu pembagiannya pusat berapa daerah berapa. Mungkin pusat semua kalau memang anggarannya tidak besar tapi kalau anggaran besar nanti mungkin bisa kita bagi," tandasnya.

 joko

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini