nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Genap 29 Tahun, Hary Tanoe: Semoga Bisa Berbuat Lebih Banyak bagi Bangsa

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 06:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 03 337 1972755 mnc-group-genap-29-tahun-hary-tanoe-semoga-bisa-berbuat-lebih-banyak-bagi-bangsa-4kLHpaAKpi.jpeg Foto Istimewa

JAKARTA - Di usianya yang genap 29 tahun, MNC Group berkomitmen untuk berkontribusi lebih besar lagi dalam membangun bangsa dan negara. Komitmen itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat perayaan HUT ke-29 MNC Group di iNews Tower, Jakarta, pada Jumat 2 November 2018.

“Kami bersyukur MNC berumur 29 dan cukup unggul, dari kecil menjadi besar. Kami berharap bisa berbuat lebih banyak bagi bangsa ini. Kewajiban kita tidak hanya membangun korporasi, tetapi juga membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk tidak terlena dan berpuas diri. HUT ini harus menjadi momen introspeksi, memperbaiki segala kekurangan.

“Kita harus introspeksi supaya bisa lebih baik lagi, bisa tumbuh besar dalam semua bidang yang kita tekuni, supaya berkembang lebih cepat,” kata HT didampingi jajaran komisaris MNC Group.

 (Baca juga: Rayakan HUT Ke-29 MNC Group, Hary Tanoe Ajak untuk Bersyukur dan Instropeksi)

MNC

Kunci membesarkan perusahaan, lanjutnya, adalah terus berinovasi sehingga berbeda dengan pesaing. Istilahnya, tidak berkutat di red ocean yang persaingannya ketat, tetapi harus masuk ke blue ocean yang belum banyak dijamah.

“Kita harus berbeda, harus mengikuti zaman now. Harus memasuki zona biru, blue ocean,” terang Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia dan Ketua Umum PB Keluarga Olahraga Tarung Derajat itu.

Dia mencontohkan bagaimana perusahaan yang dibangun Steve Jobs bisa menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia. Perusahaan itu awalnya hanya bergerak di bidang komputer, hingga akhirnya tak sanggup lagi bertahan.

Sampai akhirnya Steve mengubah arah perusahaannya, dari sekadar perusahaan komputer menjadi perusahaan yang memproduksi berbagai gadget berteknologi tinggi.

“Jadi kerja keras is not enough. Kita juga harus kerja benar. Ingat, hidup itu pilihan dan tidak linear. Kalau kita kerja keras dengan momentum yang pas, membangun business model yang membedakan kita dengan yang lain, yang mengikuti zaman now, saya yakin kita bisa berhasil,” tuturnya.

 MNC

Seperti diketahui, MNC Group yang awalnya perusahaan sekuritas, terus berkembang dengan berbagai sektor bisnis. Mulai dari media, jasa keuangan, hingga properti. Dari satu orang karyawan sekarang menjadi 37.000 lebih karyawan.

“Kepada keluarga besar MNC Group, mari kita bangun MNC Group yang lebih baik lagi. Jadikan yang terdepan dan berbuat banyak bagi kemajuan bangsa,” pungkas pria yang 26 September lalu genap berusia 53 tahun.

 (Baca juga: MNC Pecahkan Rekor MURI Bidang Literasi Media di HUT Ke-29)

Pada kesempatan tersebut, Hary Tanoe menerima penghargaan Rekor Muri untuk Edukasi Bidang Media, Bidang Keuangan dan Saham melalui Gawai kepada Mahasiswa Terbanyak. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Muri, Jaya Suprana.

Jaya Suprana mengatakan, penghargaan diberikan karena MNC Group telah memberikan literasi media dan keuangan yang diikuti 10.244 peserta. Rekor ini dinilai memberikan manfaat bagi generasi milenial yang sehari-harinya tidak pernah lepas dari gawai.

"Saya ucapkan selamat untuk ultah ke-29 MNC dan selamat atas anugerah MURI untuk kegiatan CSR yang sangat edukatif," ungkapnya.

 MNC

Literasi media dan keuangan MNC diikuti mahasiswa dan tenaga pengajar di 29 kampus di berbagai kota besar di Indonesia. Literasi ini dilakukan 15-26 Oktober 2018. Sebagai informasi, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sendiri telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih karena di tengah kesuksesan Anda, Anda tidak lupa memikirkan generasi bangsa muda ini, memberikan pendidikan literasi pada generasi muda," kata Jaya kepada Hary Tanoe.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini