Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban Lion Air PK-LQP di Lokasi Temuan Black Box

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 03 November 2018 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 03 337 1972745 basarnas-lanjutkan-pencarian-korban-lion-air-pk-lqp-di-lokasi-temuan-black-box-4uXDCF6pYh.jpg Foto: Okezone

‎JAKARTA - Tim gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri masih terus melanjutkan pencarian korban serta puing-puing pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada hari ini.

Titik yang menjadi fokus pencarian korban dan puing puing pesawat dipusatkan di daerah penemuan black-box. ‎Sebab, beberapa puing-puing pesawat sudah mulai terlihat oleh tim penyelam.

"Pencarian terus lanjut. ‎Fokus kita di area temuan serpihan black box," kata Kasi Ops Basarnas Jakarta Made Oka kepada Okezone, Sabtu (3/11/2018).

lio

 (Baca juga: Keluarga Korban Minta Rekaman Black Box Lion Air JT-610 Dibuka ke Publik)

Made Oka merincikan beberapa hasil temuan yang didapatkan dalam operasi Jumat, 2 November 2018, kemarin. Salah satu objek pesawat Lion Air yang berhasil ditemukan dan telah diangkut‎ ke darat yakni serpihan dinding, roda pesawat serta beberapa bagian mesin pesawat.

‎"Kalau kemarin hasilnya serpihan, roda, dinding, gir. Ada korban juga, yang kita temukan enam kantong, untuk korban‎," jelasnya.

 (Baca juga: Curahan Hati Ibunda Hizkia, Korban Lion Air yang Jenazahnya Teridentifikasi)

Diberitakan sebelumnya, pesawat Li‎on Air dengan nomor registrasi PK-LQP rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 November 2018.

Pesawat dengan nomor pernebangan JT-610 tersebut diketahui membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot, serta 6 awak kabin. Pesawat tersebut jatuh setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini