nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa Aksi Bela Tauhid 211 Akan Bertemu Wiranto dan Perwakilan Istana

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 02 337 1972468 massa-aksi-bela-tauhid-211-akan-bertemu-wiranto-dan-perwakilan-istana-QLoKh99l2c.jpg Massa aksi bela tauhid 211. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Perwakilan massa aksi Bela Tauhid 211 akan bertemu dengan pihak perwakilan Istana dan Menko Polhukam, Wiranto. Pertemuan itu akan berlangsung di Kemenko Polhukam.

"Karena nanti soalnya kita berharap pertemuannya di Polhukam. Jadi, dari perwakilan Istana yang akan bergabung dengan Polhukam akan diterima oleh Menko Polhukam (Wiranto-red)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2018).

Adapun perwakilan dari massa aksi diperkirakan ada 10 orang, salah satunya Eggy Sudjana.

Berdasarkan pantauan Okezone, sebelum memamasuki gedung Kemenko Polhukam, pihak kepolisian terlebih dahulu melakukan pendataan.

Massa aksi bela tauhid 211. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mengatakan akan menemui perwakilan massa aksi bela tauhid 211, meski belum mengetahui apa tuntutan dari massa.

(Baca Juga : Massa Aksi Bela Tauhid 211 Disambut Polisi Berkalung Sorban)

"Saya juga belum tahu demonstrasi tuntutannya apa. Tapi enggak apa-apa, nanti biar saya akan ketemu dengan mereka, saya akan bicarakan yang diminta itu apa," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018).

Sekadar diketahui, aksi unjuk rasa Bela Tauhid 211 ini dipicu adanya pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Banser saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Garut.

(Baca Juga : Wiranto Akan Temui Massa Aksi Bela Tauhid di Kemenko Polhukam)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini