nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1 Korban Lion Air Berhasil Diidentifikasi DVI Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 31 337 1971623 1-korban-lion-air-berhasil-diidentifikasi-dvi-polri-UuvxM5wroC.jpg Kapusdokked Polri Brigjen Arthur Tampi (ketiga kiri) rilis jenazah korban Lion Air berhasil diidentifikasi. (Foto : Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA - Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban jatuhnya Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan laut Karawang, Jawa Barat. Proses pencocokan identitas ini teridentifikasi setelah memakan waktu tiga hari kerja.

Kapusdokkes Polri, Brigjen Arthur Tampi mengatakan, pihaknya telah berhasil mengidentifikasi 1 korban Lion Air berjenis kelamin perempuan. Sementara itu, total pihaknya sudah memeriksa 48 kantong jenazah korban Lion Air dari hasil pencarian hari pertama hingga saat ini.

“Kita rilis identifikasi dari kemarin. Tadi saya sudah sampaikan bahwa kita sudah periksa 48 kantong jenazah isi body part. Malam ini kita dapat identifikasi 1 korban,” katanya di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Berdasarkan catatan Okezone hingga sore ini, setidaknya sudah ada 50 kantong mayat yang dievakuasi ke RS Polri. Namun, dari jumlah itu, tidak ada satupun kondisi jasad yang masih dalam keadaan utuh.

Arthur mengungkapkan sampai sore ini, sudah ada 152 keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP yang melakukan tes DNA.

Tim Inafis Polda Babel Catat 41 Sidik Jari Korban Lion Air JT-610

Pengambilan sampel DNA dari keluarga korban sendiri merupakan salah satu rangkaian dari proses identifikasi jasad korban dari kecelakaan tersebut. Hal itu rangkaian dari metode antemortem, postmortem dan rekonsiliasi yang dilakukan oleh tim DVI Polri.

(Baca Juga : Insiden Pesawat Jatuh, Sekwan DPRD Karanganyar Tetap Masukkan Lion Air di Perjalanan Dinas)

"Pengambilan Sampel DNA sudah ada 152 keluarga. Sampel DNA akan kami profile baik antemortem demikian juga body part juga akan kami profile," papar Arthur.

(Baca Juga : Keluarga Minta Foto dan Video Korban Lion Air Tak Disebarluaskan karena Menyakitkan Hati)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini