nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Malang Fokus Tingkatkan Kreativitas Anak Muda

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 30 337 1971159 wali-kota-malang-fokus-tingkatkan-kreativitas-anak-muda-nNf1HKLSCf.jpg Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Ekonomi kreatif Kota Malang menunjukkan tren yang positif sejak 2015. Alhasil, pekembangan industri usaha kecil dan menengah kian berkembang setiap tahunnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji menuturkan, pembentukan kelembagaan, penyelelengaraan berbagai kegiatan perekonomian menggelorakan masyarakat dalam bersaing secara sehat untuk memupuk pundi-pundi keuangan.

"Substansi kebijakan dari roadmap pengembangan ekonomi kreatif 2018-2022 yaitu penyediaan infrastruktur, pengembangan ekosistem, dan peningkatan pemasaran," kata Sutiaji dalam acara Indonesia Visionary Leader Season 3 di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Pertumbuhan ekonomi Kota Malang yang mengalami kenaikan dengan tingkat inflasi cukup rendah terbukti jika selama ini berbagai sektor termasuk sektor ekonomi kreatif berperan di dalamnya.

“Kota Malang ini memiliki penduduk yang padat, dan masalah besar dari segi ekonomi adalah inflasi. Namun, dengan adanya anak muda kreatif ini, angka inflasi kita menjadi lebih rendah," jelasnya.

(Baca Juga : Gowa Raih Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda)

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan mendirikan Rumah Malang Creative Fusion (MCF) yang berada di Jalan Bantaran 1 No 45 Kota Malang. Rumah itu merupakan wadah untuk kaum muda kreatif dalam mengembangkan idenya.

"Peran anak muda sangat kuat dan memang kami akan bangun kreativitas anak muda. Ekonomi kreatif kami memiliki beberapa nominasinya ada games dan aplikasi ini yang unggulan, kuliner, fashion, film, video, dan animasi," tandasnya.

(Baca Juga : Sejumlah Kepala Daerah Uji Visi-Misi di Indonesia Visionary Leader Season 3)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini