Gowa Raih Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 30 Oktober 2018 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 30 337 1971065 gowa-raih-penghargaan-kabupaten-layak-pemuda-x7Yqauokc2.jpg Bupati Gowa, Adnan Purichta (foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Gowa meraih penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Tahun 2018 yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima langsung plakat yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi.

Adnan menyatakan, dalam menyabet KLP ada beberapa indilator yang harus dimiliki oleh suatu kabupaten. Yang paling utamanya yaitu, harus memiliki Perbup atau Perda yang berpihak kepada kegiatan kepemudaan.

"Ada di daerah tersebut guna dia bisa jalan dengan baik, dan bisa menjalankan-jalankan program-program dan ide-ide yang berkontribusi kepada wilayah Kabupaten Gowa," kata Adnan saat ditemui di redaksi Okezone, Gedung iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

 bupati

Setiap tahunnya, lanjut Adnan, Kabupaten Gowa selalu mengalokasi dana untuk pembinaan kepemudaan. Pembiayaan itu diberikan kepada organisasi atau lembaga yang menaungi kegiatan mereka.

"Untuk di Kabupaten Gowa sendiri kita lakukan pembinaan terhadap, salah satunya dengan memberikan anggaran terhadap organisasi kepemudaan. Setiap tahunnya," ujarnya.

Menurutnya pemuda adalah masa depan suatu daerah, bangsa dan negara maka pemuda perlu disiapkan mulai dari sekarang.

"Kalau mau lihat keberhasilan suatu daerah, lihatlah pemudanya. Jika pemudanya mampu mempersiapkan diri dengan kompetensi diri masing-masing dalam melanjutkan tongkat kepemimpinan maka yakinlah daerah tersebut akan maju," pungkasnya.

 gowa

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini