Share

Tim Selam Setop Cari Korban Lion Air JT 610, Lanjut Besok Pagi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 29 Oktober 2018 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 29 337 1970665 tim-selam-setop-cari-korban-lion-air-jt-610-lanjut-besok-pagi-cc4fFgjU7m.jpeg Kantong jenazah korban Lion Air JT 610 (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Kepala Basarnas DKI Jakarta Hendra mengatakan, timnya akan kembali melakukan penyelaman guna melakukan pencarian dan evakuasi para korban jatuhnya pesawat Lion Air J 610 di Tanjuang Karawang, Jawa Barat, Selasa 30 Oktober 2018 sekira pukul 06.00 WIB.

Meski demikian, lanjut dia, pencarian baru akan dilakukan setelah adanya perkiraan cuaca yang diberikan oleh BMKG.

"Besok dimulai, begitu data dari BMKG, kalau memang dari jam 06.00 pagi vibilitynya sudah bagus kita akan laksanakan," katanya di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018).

(Baca Juga: RS Polri Sudah Terima 22 Kantong Jenazah Korban Lion Air JT 610)

Tim SAR evakuasi

Hendra memastikan, Tim SAR Gabungan juga masih terus mencari para korban lantaran saat ini masih menjadi "waktu emas" untuk pencarian. Hanya saja, penyelaman sudah dihentikan pada pukul 19.00 WIB.

"Kalau secara visual kapal dari Basarnas, TNI, Polri, dan Perhubungan ini masih di lokasi, non stop 24 jam, harapan kami golden timenya ini masih kita kejar," jelasnya.

(Baca Juga: Cerita Pencarian Korban Jatuhnya Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang)

Hendra melanjutkan, Tim SAR Gabungan juga mematau para korban dengan menggunakan pesawat. Ia pun memprediksi jenazah para korban akan mulai mengambang ke atas bila waktu jatuhnya pesawat pada pagi tadi.

"Kalau prediksi kalau korban sudah ada yang sudah keluar, karena dari sekian banyak ini, kalau di luar secara visual sudah kita temukan," tandasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini