nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Anugerah Kepemudaan 2018, Apresiasi Kemenpora di Momen Sumpah Pemuda

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 19:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 29 337 1970605 malam-anugerah-kepemudaan-2018-apresiasi-kemenpora-di-momen-sumpah-pemuda-mO9QMVjI2m.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar Malam Anugerah Kepemudaan 2018, di Balai Samudera, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh menyampaikan event penganugerahan kepada sejumlah pemuda merupakan upaya pihaknya dalam mengapresiasi dan mendukung kontribusi yang telah diberikan mereka untuk bangsa dan negara.

Penghargaan akan diberikan kepada pemuda dari seluruh penjuru tanah air yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menginspirasi pemuda lainnya untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa.

"Ada penghargaan untuk pemuda pelopor, pemuda wirausaha muda berprestasi, penggerak wirausaha muda berprestasi, pemuda difable berprestasi, pemuda hebat, dan kota/kabupaten layak pemuda," papar Ni'am.

Ni'am menyatakan, Anugerah Kepemudaan juga merupakan komitmen dan perhatian tinggi pemerintah terhadap pengembangan pemuda di tanah air.

Para Pemuda yang diberikan penghargaan pada Malam Anugerah Kepemudaan ini telah melalui seleksi yang sangat ketat, berjenjang dan komprehensif selama beberapa bulan terakhir, khususnya di bulan pemuda.

Dinas Pemuda dan Olahraga di 34 Propinsi turut dilibatkan untuk seleksi ini agar diperoleh bibit potensi pemuda yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga memberi maslahat yang besar untuk lingkungannya.

Pemilihan, seleksi dan anugerah ini merupakan upaya pemerintah untuk mencari mutiara terpendam yang dimiliki para pemuda Indonesia dari seluruh pelosok negeri.

"Para pemuda harus selalu kita dukung, dan beri perhatian dan apresiasi tinggi. Ini komitmen pemerintah," ucap mantan Ketua KPAI ini.

Ni'am berharap, dengan adanya Anugerah Kepemudaan bisa merangsang pemuda lainnya untuk berbuat karya nyata yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dan negara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini