Share

BMKG Pastikan Cuaca di Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air dalam Keadaan Normal

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 29 Oktober 2018 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 29 337 1970297 bmkg-pastikan-cuaca-di-lokasi-jatuhnya-pesawat-lion-air-dalam-keadaan-normal-SqwexDbr3O.jpg Ilustrasi Cuaca (Foto: Leicesterlife)

JAKARTA - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati memastikan bahwa cuaca di daerah Karawang atau lokasi tepat jatuhnya pesawat Lion Air rute Jakarta - Pangkal Pinang nomor penerbangan JT 610 dalam keadaan normal.

"Tidak ada kondisi cuaca yang bermasalah, jadi kecepatan angin saat itu pada ketinggian 4 ribu sampai 24โ€Ž ribu sift tercatat ada 5 knots dari arah Barat laut dan kecepatan angin relatif lemah," kata Dwikorita โ€Žsaat dikonfirmasi, Senin (29/10/2018).

Lokasi Jatuhnya Lion Air

Baca Juga: Robot Penyelam Diterjunkan Cari Titik Jatuhnya Pesawat Lion Air di Perairan Karawang

BMKG juga tidak melihat adanya awanโ€Ž kumulonimbus (CB) atau sebuah awan yang sangat padat, dan terlibat dalam badai petir serta cuaca dingin yang menyebabkan pesawat Lion Air jatuh ke perairan Karawang.

"Dan saat itu juga tidak terdeteksi adanya awan CB, atau awan turbulance yg membahayakan, jadi meskipun saat itu cuaca berawan jadi tidak ada awan CB yang kita khawatirkan," pungkasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini