nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hari Sumpah Pemuda, KSP Ungkap Tantangan Anak Muda di Era Digital

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 28 337 1970005 di-hari-sumpah-pemuda-ksp-ungkap-tantangan-anak-muda-di-era-digital-MJbUROjSLB.jpeg Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardhani (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia, Jaleswari Pramodhawardani memaparkan sejumlah tantangan anak muda Indonesia yang dihadapi di tengah kemajuan era digital dan komunikasi. Pasalnya, sebagai generasi penerus dan pelurus bangsa, generasi milenial diharapkan mampu menjadikan tantangan itu sebagai suatu karya.

Hal tersebut disampaikan dihadapan para pemuda dalam acara Se Indonesia (Sembilan Puluh Tahun Sumpah Pemuda Indonesia) National Youth Dialogue di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

"Tugas terberat adalah tantangan itu berubah di mana satu kunci teknologi digital, informasi komunikasi semakin canggih disatu sisi mempermudah disisi lain kalau tidak hati-hati bisa datangkan musibah," tutur Jaleswari.

Dialog 

Menurut Jaleswari, dengan adanya tantangan tersebut, saat ini generasi zaman now harus bisa sama-sama belajar antar-lintas generasi. Tujuannya, kata dia, untuk bertukar pikiran bagaimana melewati tantangan bangsa kedepan.

"Agar menjawab tantangan ke depan bagaimana bisa dihadapi sama-sama karena tongkat estafet agar mulus itu tadi, sharing pengetahuan, pengalaman dan bagaimana Indonesia lebih baik," tutur Jaleswari.

Pemerintah, dikatakan Jaleswari, berharap, anak-anak muda dewasa ini harus terus bekerja dan berusaha mengharumkan nama bangsa Indonesia secara global. Menurut Jaleswari, salah satu caranya adalah memperluas jaringan satu sama lain.

"Kerja, kerja, kerja itu pertama. Pemuda harus kuat berjejaring orang kuat dan hebat harus saling bertemu memajukan Indonesia karena Indonesia salah satu pilar dunia yang keberagamanannya dia masih tegak berdiri," ucap Jaleswari.

 Dialog

Disisi lain, dalam memperingati Sumpah Pemuda para pemuda menggelar beberapa rangkaian acara, mulai dari dialog, diskusi dan acara musik. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memamerkan hasil karya anak muda.

"Melalui dialog ini ingin menegaskan bagaimana perjuangan founding father tentang Indonesia," tutup Jaleswari.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini