nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramai Isu Penculikan Anak di Daerah, Polri: Itu Hoaks!

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 28 337 1969957 ramai-isu-penculikan-anak-di-daerah-polri-itu-hoaks-j3A8DqJc37.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Beredar surat imbauan di media sosial dari Polda Jawa Barat soal maraknya isu penculikan anak. Sontak, hal tersebut ramai diperbincangkan warganet. Informasi tersebut membuat resah dan cemas masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Karo Penmas Divisi Utama Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa kabar penculikan yang beredar di lini massa  tidak benar alias hoaks.

"Hoaks, Polri kalau ada pengumuman ke masyarakat namanya maklumat atau imbauan ada kesatuan yang mengeluarkan, kop surat, nomor surat, dan tanda tangan pejabat yang bertanggung jawab," kata Dedi saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Berita Hoaks

Imbauan soal penculikan anak yang ternyata hoaks. (Foto: istimewa)

Dedi menekankan, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan di media sosial terkait dengan informasi-informasi yang menyesatkan.

(Baca juga: Beredar Video Penculikan Anak di Tangsel, Polisi : Itu Hoaks)

"Kalau tidak ada syarat seperti itu dipastikan hoaks atau bohong atau palsu. Polda akan teruss mengawasi hoaks yang marak di medsos," tutur Dedi.

Terkait dengan adanya hal tersebut, Dedi mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu atau informasi yang kebenarannya masih diragukan.

"Masyarakat harus cerdas dalam bermedsos, selalu sampaikan info yang perlu diklarifikasi dan konfirmasi kepada aparat kepolisian terdekat," tutup Dedi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini