Beredar Foto Viral 'E-Mail Skenario Coklat1', Dahnil Anzar: Itu Hoaks!

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 26 Oktober 2018 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 337 1969495 beredar-foto-viral-e-mail-skenario-coklat1-dahnil-anzar-itu-hoaks-yvvMde6Esf.jpg Dahnil Anzar.

JAKARTA - Nama Koordinator Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak kembali terseret setelah beredarnya foto pesan elektronik (e-mail), dengan subjek 'Skenario Coklat1'.

Nama Dahniel dalam e-mail itu diduga sebagai pengirim dengan nama akun [email protected] ke [email protected] Namun setelah dikonfirmasi, Dahnil yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah itu membantah dirinya sebagai pengirim pesan tersebut.

"Saya enggak tahu. Itu hoaks," kata Dahnil saat memenuhi panggilan Ditreskrimum Polda Metro (PMJ) terkait konfrontir kasus hoaks Ratna Sarumpaet, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Dahnil Anzar.

Oleh karenanya, Dahnil meminta pihak kepolisian untuk memburu pelaku penyebar hoaks tersebut. "Saya minta polisi untuk segera mengejar siapa yang menebar hoaks itu, akun yang menebar hoaks itu," katanya.

(Baca juga: Dahnil Anzar Sebut Ada Kejanggalan dalam Penyelidikan Kasus Ratna Sarumpaet)

Dahnil mengaku isu tersebut adalah fitnah belaka. "Iya itu fitnah dan hoaks. Namanya itu kill the messenger, berusaha membunuh nama baik saya dan kemudian yang jelas itu hoaks, fitnah. Yang jelas saya minta polisi menangkap," tutupnya.

Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan viralnya sebuah unggahan yang menampilkan sebuah e-mail. Isinya sebagai berikut:

"Ini foto dari hasil kerja anak tim cyber tauhid untuk skenario Coklat1. Cukup bagus saya kira hasilnya tidak ada lagi yang perlu diedit, tinggal sebar saja dengan tim medsos kita. Saya cc juga ke Mas Mustofa biar dia ikut blow up di media dan medsos. Saya yakin hasilnya cukup mengganggu tidur Coklat1. Semoga Allah SWT membalas dengan keadilan atas perjuangan kita

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini