nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Terima Pengembalian Uang Rp200 Juta Terkait OTT Bupati Cirebon

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 25 337 1968988 kpk-terima-pengembalian-uang-rp200-juta-terkait-ott-bupati-cirebon-iNeUXnWYAt.jpg Ilustrasi

JAKARTA - ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima pengembalian uang dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra. Uang pengembalian tersebut berjumlah Rp200 juta.

"Ada pengembalian uang lebih dari 200 juta terkait OTT di Cirebon," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

Sayangnya, Febri tidak mengungkap jelas siapa yang mengembalikan uang ke KPK tersebut. Pun demikian, hingga kini belum diketahui berapa total jumlah uang yang disita saat melakukan giat penindakan di daerah Cirebon.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan hanya membeberkan adanya sejumlah bukti transfer antar rekening serta uang miliaran rupiah yang disita KPK dalam OTT di Cirebon.

‎"(Uang yang disita) bel‎um dihitung, tapi miliaran," singkat Basaria.

(Baca Juga: Perjalanan Sunjaya Menjadi Bupati Cirebon hingga Terkena OTT KPK)

Diduga, ada transaksi melalui transfer uang dari sejumlah pengusaha kepada Bupati Sunjaya Purwadi. Purwadi juga disinyalir menerima suap terkait dugaan jual-beli di Pemkab Cirebon.

KPK sendiri mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Cirebon dan sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT kemarin. Sejauh ini, ada enam orang yang sedang diperiksa terkait OTT di Cirebon.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini