Share

Dihadapan Forum Muslimah Muda Internasional Jokowi Puji Sejumlah Menteri Perempuannya

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 24 Oktober 2018 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 24 337 1968557 dihadapan-kader-fatayat-jokowi-puji-sejumlah-menteri-perempuannya-7LDM8pYk1v.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara langsung agenda Internasional Young Moslem Woman Forum (IYMWF) di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya, Jokowi tidak meragukan kaum perempuan dalam membangun negara, hal ini juga terbukti bahwa di dalam kabinetnya terdapat sembilan menteri berasal dari kaum perempuan.

"Saya beri penghargaan pada perempuan dalam pembangunan negara ini, saya percaya pada perempuan," katanya dihadapan ratusan kader Fatayat NU di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Dihadapan muslimah muda Internasional, Jokowi juga membeberkan karakter sembilan menteri dari kaum perempuan, hal ini Jokowi mengaku banyak warna dalam kabinetnya.

"Ada yang lembut gemulai seperti menkes. Ada juga galak agresif bu menteri kelautan, galak nekat 343 kapal ditenggelamkan enggak ada yang protes takut semua, ada juga pantang menyerah tidak pernah mundur dalam dialog Internasional bu Retno Marsudi kadang galak bisa lembut suruh mundur enggak mau," bebernya.

 jokowi

Tidak berhenti soal sembilan menterinya, Jokowi juga menyinggung atlit perempuan yang terlibat dalam Asian Game turut mengukir prestasi untuk negara.

"Kita juga dalam Asian Games dalam perebutan medali 31 emas 12 emas peroleh atlit perempuan, saya sangat kagum dan bangga ada 9 woman, Ari Susanti yang merayap di dinding begitu cepatnya. Ada juga ratu wushu Asia, Lindswell Kwok," ucapnya.

Kekaguman Jokowi terhadap kehebatan perempuan Indonesia diungkapkan juga menyebutkan para pahlawan tempo dulu hingga pahlawan masa kini, sehingga dengan jasa-jasa terasa hingga saat ini.

"Dewi Sartika, Kartini banyak tokoh perempuan, banyak tokoh menginspirasi, Sinta Wahid pejuang toleransi, Butet Manarung, ada ibu kembar Sri Royati dan Widya Ningsih, ini prestasi yang harus berani beri kepercayaan pada perempuan wanita Indonesia, di bidang film ada namanya Rini Sugianto ini aminator film hollywood di Avenger, banyak yang enggak tau, saya juga baru tau oh ternyata animator dari Indonesia," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini