Share

Mendagri Sebut 4 Tahun Jokowi-JK Berhasil Membangun Wilayah Perbatasan

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 24 Oktober 2018 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 24 337 1968269 mendagri-sebut-4-tahun-jokowi-jk-berhasil-membangun-wilayah-perbatasan-cCa83WngPZ.jpg Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah berhasil membangun seluruh wilayah perbatasan selama empat tahun memimpin Indonesia.

Hal itu dikatakan Tjahjo dalam acara Forum Merdeka Barat (FMB) 9 edisi 4 Tahun Jokowi-JK dengan tema "Penguatan Indonesia Sentris" di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

"Tiga tahun akhirnya lagu wajib kita dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau sambung menyambung menjadi satu dibuktikan oleh Bapak Jokowi melalui Nawacitanya," ujar Tjahjo, Rabu (24/10/2018).

Untuk merealisasikan pembangunan perbatasan atau daerah terluar di Indonesia, Jokowi telah menginstruksikan seluruh kementerian/lembaga (K/L) untuk memberikan dukungan serta perhatiannya. Di samping itu, Kepala Negara juga ingin satuan pemerintahan daerah terkecil dapat bekerja dengan optimal melayani masyarakat.

"Memastikan program strategis di daerah berjalan seiring dengan program prioritas," ujar Tjahjo.

Lebih lanjut, menteri dari PDI Perjuangan ini menambahkan saat ini pemerintah telah selesai membangun tujuh pos lintas batas negara (PLBN) di 187 kecamatan. Pembangunan PLBN tersebut untuk mendukung aktivitas ekonomi.

"Tiga tahun sudah selesai membangun. Perbatasannya selesai," imbuh Tjahjo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini