nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia Patahkan Berbagai Fitnah Keji

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 337 1967558 jokowi-masuk-500-tokoh-muslim-berpengaruh-di-dunia-patahkan-berbagai-fitnah-keji-2QJ7qlSzHW.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia dan berada di urutan 16. Hal itu dinilai telah mematahkan berbagai stigma Jokowi anti-Islam.

Garda Mahasiswa (GM) Alumni 212 merasa bangga karena Jokowi dinobatkan menjadi salah satu tokoh muslim berpengaruh di dunia dan menyampaikan selamat. Kendati, di dalam negeri Jokowi kerap mendapatkan berbagai kritikan di empat tahun masa kepemimpinannya.

"Di dunia Internasional Presiden Jokowi begitu harum hingga dinobatkan sebagai pemimpin muslim paling berpengaruh, dan ini menjadi bukti untuk mematahkan fitnah-fitnah keji yang diarahkan kepada Jokowi yang dituduh anti-Islam dan PKI," ujar Koordinator GM- 212 Saiful Daffa di Cikini, Jakarta, Senin (22/10/3018).

(Baca Juga: Jokowi dan Said Aqil Siradj Masuk 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia)

Tokoh Tanah Air yang juga masuk ke dalam 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia, bukan hanya Jokowi. Namun, ada pula nama Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj, serta ada pula nama Habib Luthfi.

 Jokowi dan Said Aqil

Saiful mengatakan, penghargaan yang diperoleh ini kian menegaskan sekaligus membantah persepsi segelintir pihak yang menuding Jokowi dan pemerintahannya anti-Islam. "Penghargaan ini merupakan pengakuan dunia untuk kepemimpinan Pak Jokowi di Indonesia. Beliau diakui mampu memimpin sebuah negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia," ujarnya.

Semasa pemerintahannya, Jokowi juga dianggap Saiful telah melakukan berbagai kerja nyata, mulai dari blusukan langsung ke bawah untuk mendengar dan melihat persoalan yang dialami rakyat.

"Contoh kecil lainnya adalah infrastruktur, yang selama puluhan tahun kurang mendapatkan perhatian tapi di tangan Pak Jokowi infrastruktur justru menjadi prioritas," tuturnya.

Ia pun memastikan akan terus mengawal Jokowi, agar kebijakan yang dikeluarkannya tetap tepat sasaran. Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadi alat kontrol sosial dalam mengawal pemerintah.

"Sisa 1 tahun Jokowi, kami akan terus mengawal kebijakan pemerintahannya agar benar-benar tepat sasaran," pungkasnya.

Catatan Jokowi masuk tokoh muslim berpengaruh di dunia dijabarkan dalam buku "The Muslim 500" buka terbitan Jordan National Library yang membahas soal 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia pada 2019 berdasarkan rangking komulatif 10 tahun terakhir.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini