nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Imbau Politisi: Dengar Aspirasi Rakyat Jangan Tunggu di Balik Meja

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 17:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 21 337 1966955 jokowi-imbau-politisi-dengar-aspirasi-rakyat-jangan-tunggu-di-balik-meja-EbFwDkKl0i.jpg Presiden Joko Widodo di HUT Ke-54 Golkar. Foto: Okezone/Fahreza Rizky

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo mengimbau kepada para politisi untuk mendengarkan aspirasi rakyat dengan terlun langsung ke lapangan.

"Kita harus mendengar aspirasi rakyat. Mendengar apa yang dibutuhkan rakyat. Kita jangan menunggu di balik meja, menunggu masyarakat datang," kata Jokowi di HUT ke-54 Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Ia juga menekankan agar tokoh politik tak hanya terjun ke masyarakat saat Pileg dan Pilpres digelar. Pasalnya, masyarakat sudah pintar dan mengamati itu. Tokoh politik diminta tulus menyerap aspirasi rakyat.

"Jangan hanya pas mau Pilpres, pas mau Pileg dekat-dekat dengan rakyat. Hati-hati, masyarakat sekarang melihat itu," terang dia.

Foto: Okezone/Fahreza Rizky 

Hilangnya kepercayaan masyarakat menjadi persoalan yang dihadapi parpol saat ini. Karenanya dalam suasana kontestasi, tokoh politik diminta tidak saling menebarkan hoaks dan mencaci maki.

"Saya ingatkan tantangan partai politik, terutama tugas mengembalikan kepercayaan ke partai politik, keluhuran politik. Ini kerjaan kita ke depan. Dan ini tidak terjadi kalau tokoh politik adu hoax, saling mencaci," ujar Jokowi.

Dia pun yakin Golkar sebagai salah satu parpol tertua di Tanah Air dapat menjadi teladan yang baik bagi rakyat.

"Saya percaya Partai Golkar sebagai partai senior dapat menjadi partai panutan dalam kerja politik yang baik. Saya percaya Partai Golkar dapat menjadi panutan partai politik bagi rakyat," pungkas dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini