nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-54 Golkar, Jokowi: Kita Harus Akhiri Politik Kebohongan!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 21 337 1966934 hut-ke-54-golkar-jokowi-kita-harus-akhiri-politik-kebohongan-9JRITIvGbx.jpeg Presiden Jokowi di HUT ke-54 Golkar (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan di masa pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019, harus diisi dengan adu gagasan dan prestasi, karena yang sedang dilakukan adalah pesta demokrasi bukan perang demokrasi.

"Perayaan dengan adu gagasan adu prestasi inilah perayaan demokrasi yang benar. Kita harus akhiri politik kebohongan dan politik yang merasa benar sendiri. Kita bangun politik pembangunan politik kerja," ujar Jokowi saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-54 Golkar di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Menurut Jokowi, tantangan partai politik ke depan semakin berat, terutama dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat. Lain hal bila para politikus justru mengisi pesta demokrasi dengan saling caci, fitnah dan hoax, maka kepercayaan masyarakat tak akan pernah didapat.

"Kita harus mendengar aspirasi rakyat. Mendengar apa yang djbutuhkan rakyat. Kita jangan menunggu di balik meja menunggu masyarakat datang. Kita harus menyamperi mereka. Jangan tiba-tiba mau pileg dan pilres aja. Kita harus duduk dan berkarya bersama rakyat," tuturnya.

HUT ke-54 Golkar

Namun, Jokowi percaya bahwa Golkar sebagai partai senior dapat menjadi panutan dalam kerja-kerja politik yang baik. "Golkar dapat menjadi panutan pendidikan politik bagi rakyat," ujarnya.

(Baca Juga: HUT Ke-54, Golkar Solid Dukung Jokowi di Pilpres 2019)

Dalam perayaan HUT ke-54 Golkar ini, turut hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Mereka yakni Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua PKPI Diaz Hendropriyono, ketua tim pemenangan nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini