Share

4 Tahun Jokowi-JK Tak Ada Pembangunan Infrastruktur yang Mangkrak

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 21 Oktober 2018 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 21 337 1966780 4-tahun-jokowi-jk-tak-ada-pembangunan-infrastruktur-yang-mangkrak-FaEZclPEPT.jpg

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan menyatakan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla selama empat tahun memimpin Indonesia terbilang cukup sukses.

Hal itu dapat terlihat dari adanya pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Tanah Air. Bahkan, dari proyek yang dibangun oleh pemerintah tak ada sedikitpun yang alami kegagalan.

β€œYang penting enggak ada yang mangkrak, gitu aja,” kata Luhut saat menghadiri acara ramah tamah Sepuh dan Panisepuh Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018) malam.

(Baca Juga: 4 Tahun Jokowi-JK, Pembangunan Infrastruktur Tak Lagi Jawa Sentris)

Meski bergitu, lanjut dia, dirinya mengakui masih ada beberapa program kemaritiman yang belum terlaksana hingga sekarang. Namun, ia memastikan masih terus berupaya untuk terus menunaikan janji tersebut dalam setahun mendatang.

Luhut menjelaskan, pihaknya bersama seluruh jajaran kementerian terus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah kelautan. Penyelesaian di bidang kelautan memang dibutuhkan sinergi dari semua pihak. Sebab, kata dia, persoalan itu sudah berlangsung terlalu lama, sehingga dibutuhkan energi besar untuk menyingkirkannya.

β€œYa masih banyak (program) yang belum tuntas, ya sambil jalan. Ya masalah kelautan masih banyak. Tapi targetnya masih semua jalan,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini