nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Kenang 4 Tahun Lalu, saat Pindah dari Balai Kota DKI ke Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 10:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 20 337 1966588 jokowi-kenang-4-tahun-lalu-saat-pindah-dari-balai-kota-dki-ke-istana-IWAZxsXEJs.jpg Jokowi saat hendak 'pindah' dari Balai Kota DKI ke Istana Kepresidenan (Twitter Jokowi)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bernostalgia tentang empat tahun lalu saat dirinya pindah kerja dari Balai Kota DKI Jakarta ke Istana usai terpilih sebagai Presiden pada 2014. Dia hanya membawa buku-bukunya saja ke Singgasana.

Jokowi berbagi kenangan itu melalui akun media sosialnya, Sabtu (20/10/2018). Dia mengunggah sebuah foto di akun Instagram dan Twitter @jokowi. Dalam gambar terlihat Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam sedang menyusun buku dalam kardus.

“Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014,” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

“Hanya buku-buku ini yang saya kemas dalam kardus-kardus dari ruang kerja, juga sedikit barang pribadi dari kamar yang lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI.”

Jokowi lalu bercerita momen saat menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari Kantor Gubernur DKI di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, empat tahun silam.

“Dan tak ada waktu untuk berleha-leha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia,” ujarnya.

Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014, berpasangan dengan Jusuf Kalla, mengalahkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Sebelum maju Pilpres, Jokowi menjabat gubernur DKI Jakarta sejak 2012, berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini