nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Puji Capaian 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 09:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 20 337 1966576 perindo-puji-capaian-4-tahun-pemerintahan-jokowi-jk-WjvazGw5Ry.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (Fadel/Okezone)

JAKARTA – Partai Perindo menilai banyak capaian positif terjadi selama empat tahun berjalan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kedua pemimpin dinilai banyak membuat gebrakan baru untuk kemaslahatan bangsa Indonesia, di antaranya program pembagian jutaan sertifikat tanah kepada masyarakat secara gratis.

“Berbagi sertifikat itu kan menjadi komitmen sangat luar biasa. Itu belum pernah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya,” kata Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada Okezone, Sabtu (20/10/2018).

Menurut dia, selain program pembagian sertifikat itu, pemerataan pembangunan infrastruktur yang begitu masif juga sebagai bukti kerja nyata dari pemerintah kepada rakyatnya yang akan berdampak positif terhadap ekonomi daerah.

“Di sini letak pak Jokowi mampu membaca kebutuhan masyarakat ke depan. Pak Jokowi juga meyakini pembangunan infrastruktur yang begitu masif akan terasa oleh masyarakat setelah pembangunan itu ada. Ekonomi masyarakat yang dilalui oleh infrastruktur itu akan meningkat begitu tajam,” imbuh dia.

Jokowi-Jusuf Kalla (Okezone)

Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan angka kemiskinan untuk pertama kalinya berada di satu digit yaitu, pada Maret 2018 turun menjadi 9,82% alias 1 digit atau di bawah 10%. Jumlah penduduk miskin di bawah 10% ini pertama kali terjadi di Indonesia setelah periode pemerintahan sebelum-sebelumnya.

“Kalau kita lihat indeks kemiskinan menurun. Itu menunjukkan bahwa Pak Jokowi telah bekerja secara maksimal. Pak Jokowi ini hadir kepemimpinannya untuk rakyat. Jadi tidak hanya sekadar memimpin, tapi makna kehadiran pemimpin itu dirasakan oleh rakyat,” ujarnya.

(Baca juga: 4 Tahun Jokowi-JK, Pembangunan Infrastruktur Tak Lagi Jawa Sentris)

Terkait penegakkan kasus hukum yang dinilai berbagai pihak sebagai nilai merah, kata dia, ia meminta kepada masyarakat untuk mempercayai kepada kepolisian, kejaksaan agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski memiliki kekuasaan sebagai orang nomor satu di Indonesia, tapi Jokowi tetap tak bisa mengintervensi kasus yang tengah diusut.

(Baca juga: Refleksi 4 Tahun Jokowi-JK: Catatan Sukses dan PR yang Masih Tersisa)

“Pak Jokowi juga sekalipun Presiden tidak bisa memaksa polisi untuk menuntaskan tanpa bukti. Semua hukum harus berjalan, semua hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini