Share

Ini Harapan Jokowi pada Seluruh Santri Tanah Air

Taufik Budi, Sindo TV · Sabtu 20 Oktober 2018 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 20 337 1966512 ini-harapan-jokowi-pada-seluruh-santri-tanah-air-nBmXIwWq2B.jpg Presiden Jokowi mengunjungi pesantren di Demak dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (Foto: Taufik Budi/iNews)

DEMAK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tiap 22 Oktober guna memberikan perhatian terhadap pondok pesantrren dan para santri. Presiden menginginkan santri di Indonesia memiliki keterampilan dan skill yang tinggi sehingga mampu berkompetisi dengan negara lain.

Usai bersilaturahmi dengan ulama kharismatik NU sekaligus pengasuh Ponpes Girikusumo Mranggen Demak KH Munif Zuhri, Jokowi kembali mengingatkan jika peringatan hari santri untuk pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang ber-akhlakul karimah.

(Baca Juga: Kiai Ma'ruf Amin Ingatkan Santri Juga Pelajari Pengetahuan Umum)

โ€œHari Santri tentu saja banyak diperingati oleh para santri. Yang jelas ke depan kita ingin memberikan perhatian kepada pondok pesantren kepada para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang akhlakul karimah, yang memiliki kemampuan keterampilan skill yang tinggi yang bisa berkompetisi dengan negara-negara lain,โ€ ujar Jokowi, Sabtu (19/20/2018).

Sesuai Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, tiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Dipilihnya tanggal itu karena bertepatan dengan peristiwa bersejarah yang membawa Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan dari para penjajah, yakni resolusi jihad yang dicetuskan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyโ€™ari.

Setelah bersilaturahmi di Ponpes Girikusumo Presiden Jokowi juga akan bertemu para santri di Ponpes Al Itqon di Tlogosari Pedurungan Semarang. Pada puncaknya, Jokowi rencananya akan menghadiri peringatan HSN di Kota Solo Jawa Tengah pada Sabtu malam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini