nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Periksa Anggota Perbakin Terkait Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966279 polisi-akan-periksa-anggota-perbakin-terkait-peluru-nyasar-ke-gedung-dpr-QzW26XTree.jpg Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota Perbakin terkait dengan insiden peluru nyasar ke Gedung DPR RI.

Menurut Setyo, pemeriksaan itu dirasa perlu lantaran, kedua tersangka menggunakan senjata otomatis ketika melakukan latihan tembak. Padahal, hal tersebut, kata Setyo, tidak diperbolehkan untuk olahraga.

"Iya, Nanti saya minta penyidik untuk melakukan pendalaman," kata Setyo di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

 re

Setyo mengungkapkan, untuk mengusut kasus ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi-saksi. Disisi lain, Setyo menyatakan belum ada tersangka baru dalam insiden tersebut.

"Sampai saat ini statusnya masih saksi," tutur Setyo.

Terkait insiden ini, polisi telah menetapkan dua PNS Kementerian Perhubungan, yakni IAW dan RMY sebagai tersangka. Dari kedua tersangka, polisi menyita dua buah pucuk senjata api jenis Glock 17 dan Akai Custom dengan kaliber 40.

Selain dua pucuk senjata, polisi juga menyita tiga buah magazine serta tiga kotak peluru ukuran 9x19. Kemudian, dua buah magazine dan satu kotak peluru ukuran 40.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini