nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Peluru Nyasar Terungkap, Ketua DPR Harap Tak Ada Spekulasi Berlebihan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 13:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966192 kasus-peluru-nyasar-terungkap-ketua-dpr-harap-tak-ada-spekulasi-berlebihan-EOGlWRv0vL.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berterima kasih kepada pihak Kepolisian lantaran sudah mengusut secara tuntas terkait peluru nyasar yang mengarah ke Gedung DPR RI.

“Yang pasti kami dari DPR mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena luar biasa dalam hitungan beberapa jam bisa diungkap dari mana peluru itu berasal dan tersangka bisa dipegang, ditangkap beserta barang bukti,” tutur Bamsoet di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

(Baca juga: Ini Rentetan Kejadian Peluru Nyasar ke Gedung DPR)

(Baca juga: Polisi: Rekonstruksi untuk melihat Jarak Lapangan Tembak ke Gedung DPR)

 rekon

Dengan begitu, kata Bamsoet, spekulasi teror ke DPR atas peluru-peluru terpatahkan dengan hasil penyelidikan polisi itu. Sehingga peluru tersebut bukanlah adanya gerakan teror yang menyasar kepada DPR.

“Sehingga berbagai spekulasi apakah diserang teroris atau segala macam itu bisa terpatahkan. Sekali lagi saya mengimbau awak media tidak ada gerakan-gerakan yang meneror DPR,” tegas dia.

Oleh karena itu, Bamsoet juga meminta agar seluruh pihak tak memperkeruh suasana lagi. Mengingat saat ini tengah menuju pemilihan umum 2019.

“Jangan memperkeruh keadaan menjelang pesta politik 2019. Saya pastiin negara kita aman kita percayakan kepada pihak penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk menjaga keamanan,” tukas dia.

 rekon

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini