nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tersangka Peragakan Ulang Adegan Penembakan Gedung DPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966120 dua-tersangka-peragakan-ulang-adegan-penembakan-gedung-dpr-3qxPyBLRHV.jpeg Rekonstruksi penembakan Gedung DPR (Harits/Okezone)

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus penembakan yang pelurunya menembus ruang kerja wakil rakyat di Gedung DPR/MPR. Reka ulang yang melibatkan dua tersangka berinisial IAW dan RMY berlangsung di lapangan tembak Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/208).

Pantauan Okezone, kedua tersangka yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Perhubungan mengenakan baju tahanan dibawa penyidik ke lapangan tembak dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata.

Keduanya lalu memperagakan adegan per adegan penembakan. Mulanya kedua tersangka hendak latihan tembak di lapangan tembak Senayan. IAW masuk ke ruangan mengambil peluru, lalu bersama RMY, keduanya menuju lintasan 6.

 

Reka ulang penembakan Gedung DPR (Harits/Okezone)

Dengan menggunakan senjata jenis Glock 17, keduanya mulai memuntahkan peluru. Arahnya ke Gedung DPR yang berada tidak jauh dari lapangan tembak. Latihan tembak itu berlangsung pada Senin 15 Oktober lalu.

Namun, tiba-tiba ada peluru yang menembus ruang kerja anggota DPR dan seketika bikin heboh. Pada hari itu juga, IAW dan RMY dibekuk dan dijadikan tersangka.

Proses adegan rekonstruksi masih berlangsung di lapangan tembak.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini